Produk Pengganti Galaxy Note 7 Dilaporkan Bermasalah

Published Selasa, 27/09/2016 WIB   admin  

Jakarta - Produk pengganti (replacement unit) dari Samsung Galaxy Note 7 sudah mulai disebar dan diterima baik oleh pengguna.

Namun masalah rupanya tidak berhenti di situ saja, karena ada pengguna yang mengeluhkan produk pengganti tersebut.Menurut laporan dari The Wall Street Journal, salah seorang pengguna Galaxy Note 7 di Korea Selatan memberikan komplain lantaran produk pengganti miliknya bermasalah.

Adapun masalah tersebut timbul karena panas berlebih dari dalam ponsel.Pengguna juga mengeluh baterainya terus menerus berkurang padahal sedang dalam kondisi pengisian, demikian dikutip detikINET dari The Next Web, Senin (25/9/2016).Meski demikian, juru bicara Samsung mengklaim bahwa kejadian tersebut sama sekali tidak ada urusannya dengan baterai.

Vendor asal Korea Selatan itu menyebut laporan terbaru ini sebagai kasus khusus, bukan masif.Samsung memulai proses recall setelah mendapat sejumlah laporan Galaxy Note 7 mengeluarkan percikan api awal September 2016 lalu.

Dari total 2,5 juta Galaxy Note 7 yang terjual, perusahaan mengklaim hanya sekitar 0,1% perangkat yang mengalami kasus tersebut.Meski begitu, perusahaan tetap melakukan recall Galaxy Note 7 di setiap negara.

Di Amerika Serikat sendiri, sekitar 50% perangkat Galaxy Note 7 sudah ditukar dengan yang baru.

(mag/ash)

Sumber : detik.com


Join our Newsletter



facebook twitter pinterest feed

Locations

  • Klego, Boyolali, Jawa Tengah
  • Jl.Kenari 2, Senen, Jakarta
android

Contact